Busur

A Man 




Seorang lelaki datang dan mengubah segalanya. Perubahan yang besar dari diri ini sejak bersamanya telah dilewati. Tidak hanya datang tapi sekaligus memutuskan untuk singgah, bukan untuk satu sampai dua bulan saja, tetapi hingga saat ini sudah tiga tahun lamanya. 

Tiba-tiba datang dengan segala kasih sayangnya, kasih sayang? mungkin itu yang dipikirkan sejak pertama kali menjadi remaja labil yang berangan-angan dengan cinta monyetnya tidak tahu arti apa itu kasih sayang yang sebenarnya, kasih sayang sesama teman? orang tua? banyak sekali, dan tak tahu yang mana. 

Bukan hal manis yang datang sesuai rencana dan angan angan, melainkan goresan luka yang belum pernah dirasakan sebelumnya tiba-tiba datang begitu saja. "oh begini rasanya", dipikir. dikira hanya momen indah yang sudah menunggu berdatangan dengan cinta, ternyata justru sebaliknya. 

Kenapa bisa menyakitkan seperti ini, sebelumnya selalu bilang semua tentang pria itu berlebihan, tetapi kini tiba-tiba bisa merasakannya sendiri. Sesuatu yang membuat bisa berpikir lebih dewasa walaupun nyatanya umur belum cukup untuk memenuhi persyaratan pembuatan KTP. 

Cinta itu luka memang nyata dan luka-luka itu bukan hanya satu saja. Siapapun yang jatuh cinta tidak selamanya indah itu sudah pasti. Jangan mencintai terlalu dalam itu juga harus. 

Tidak ku ungkapkan, hanya ini yang ingin ku sampaikan.


Dengan cinta, Abidah

Komentar